Manfaat Dan Bahaya Onani Bagi Pria

Onani atau dalam bahasa yang lebih populer disebut juga masturbasi merupakan suatu stimulasi seksual pada alat kelamin seseorang, baik secara manual, dengan alt, pasangan, dan lain sebagainya, dengan tujuan untuk mencapai orgasme (suatu kepuasan seksual yang ditandai dengan keluarnya sperma atau cairan lubricant ). Aktifitas onani ini banyak dilakukan pria, hampir 90% pria melakukan onani setiap minggunya, onani atau sering kita sebut sebagai masturbasi bisa menyebabkan kecanduan, apapun itu jika kecanduan maka akan ada efek sampingnya.

Manfaat Dan Bahaya Onani Bagi Pria

Perlu di ketahui untuk para pria yang sering atau kecanduan melakukan onani atau masturbasi ada beberapa manfaat dan bahaya onani bagi pria. Sebelum membahas manfaat dan bahaya onani bagi pria saya akan membahas perubahan yang tejadi ketika onani atau masturbasi. Saat melakukan onanani atau masturbasi maka terdapat perubahan pada tubuh, pikiran, dan juga penis, jika pada tubuh perubahan yang terjadi yaitu tubuh akan kaku dan tegang, jika pada pikiran yaitu tidak ada lagi pikiran terhadap hal yang lain, biasanya orang yang sedang onani atau masturbasi pocus pada pikiran agar bisa menaikan hasrat seksualitas. Dan untuk penis perubhan yang terjadi ketika onani atau masturbasi yaitu pertama tahap rangsangan: dimana pada tahap ini penis akan menegang, penis juga akan mengeluarkan cairan pelumas yang dinamakan pre-cum (glandula bulbo uretral) atau dalam istilah lain disebut air madzi. pada fase ini dapat dikatakan penis mengalami ereksi. Kdeua yaitu tahap plateu: terjadi penetrasi, gairah perasaan meningkat, namun tidak terjadi orgasme. Yang ketiga yaitu tahap orgasme: pada tahap ini seringkali diikuti dengan ejakulasi. namun ternyata pengertian orgasme dan ejakulasi disini berbeda? orgasme ternyata lebih kearah makna kepuasan secara psikis, sedangkan ejakulasi merupakan suatu kondisi dimana sperma keluar dari penis. Keyiga yaitu tahap resolusi: merupakan tahap paling akhir dimana kondisi fikiran dan otot-otot penis kembali normal dan ketegangan berkurang.

Seperti janji saya di atas akan saya bahas manfaat dan bahaya onani bagi pria, memang melakukan onani atau masturbasi oleh sebagian orang disebut penting, karena ada manfaatnya.

Di bawah ini adalah 4 manfaat onani bagi pria :

manfaat onani bagi pria dewasa

1. Onani atau masturbasi mampu mencegah kanker prostat

Onani mencegah kanker prostat. Sebuah studi 2003 Australia menemukan bahwa pria yang melakukan ejakulasi lebih dari lima kali seminggu mempunyai resiko sepertiga lebih rendah untuk terserang kanker prostat. Kanker prostat disebabkan oleh racun yang menumpuk di saluran urogenital Salah satu cara enak untuk mencegahnya adalah onani. Kala cowok beronani, maka otomatis virus-virus jahat yang ada di saluran urogenital cowok terbawa keluar.

Baca Juga : Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Alami

2. Onani membuat penis anda menjadi lebih keras

Seiring pertambahan usia, maka kekuatan otot juga semakin berkurang seperti. Seks yang teratur atau masturbasi akan menguatkan otot dasar panggul (pelvic floor muscle) Anda untuk mencegah disfungsi ereksi dan inkontinensia. hal itu kan membuat penis berdiri tegak seperti tiang benderakata Brame. Untuk itu perlu dilakukan 3 sampe dengan 5 kali dalam seminggu.

3. Kualitas sperma lebih meningkat

Banyak orang berpikir onani bisa menurunkan kualitas sperma, namun jika membaca buku yang satu ini, ada Beberapa ilmuwan di luar sana menemukan fakta kalau masturbasi ternyata bisa meningkatkan kualitas sperma. Seperti yang diungkapkan oleh dokter Mahesh Nawal. Seksolog yang juga ketua dari Association of Sexuality Educators, Counsellors & Therapists (ASECT) ini berkata, “Secara teoritis, pria yang melakukan masturbasi sebelum bercinta melepaskan sperma. Ini membuat tubuh menghasilkan sperma yang kualitasnya lebih baik yang memungkinkan pembuahan.”

4. Melakukan onani atau masturbasi bisa menurunkan tekanan stress / depresi

Siapa saja yang melakukan onani, kondisi jiwanya pasti akan lebih mudah lepas dari kepenatan dan himpitan tekanan dalam hidup. Kamu mungkin bertanya-tanya, kok bisa sih? Sebuah riset bahkan menyebutkan ketika orgasme, endorphin yang dilepaskan akan bermanfaat dalam mencegah seseorang depresi. Selain itu, dopamin juga dilepaskan ketika kamu onani. Dopamin merupakan hormon pengontrol atau hormon yang membuat cowok merasa senang.

Nah itulah manfaat onani bagi pria, jika melihat manfaatnya saja tentu kita akan tergiur untuk melakukan onani setiap hari mungkin. Namun seperti yang saya tulis di atas onani atau masturbasi mempunyai manfaat dan bahaya onani bagi pria. Kurang afdol sepertinya jika tidak saya kutipkan bahaya onani di artikel ini, berikut bahaya onani bagi pria :

5 Bahaya onani bagi pria dewasa

Bahaya onani bagi pria dewasa

1. Memperkuat Lamunan Seksual

Salah satu bahaya lain adalah kekuatan imajinasi dan lamunan tentang seks yang datang dari kebiasaan onani. Pria melakukan onani dengan rangsangan berbasis hayalan dan imajinasinya. Kebiasaan onani ini membuat imajinasinya terlatih sehingga dapat muncul kapan saja ketika melihat lawan jenis yang menarik. Pria jadinya memikirkan seks terlalu sering dan pada kasus yang parah, pria tidak lagi dapat membedakan yang mana imajinasi dan yang mana realitas. Salah satu penyebab terjadinya perkosaan adalah ketidakmampuan pria menyimpulkan kenyataan dan realitas di sekitarnya.

2. Ejakulasi Dini

Onani adalah kegiatan seks kilat karena dapat dilakukan dimana saja, kapan saja dan dengan perlengkapan secukupnya (air, sabun dan beberapa lembar tisu). Tidak ada pria yang bisa menikmati onani seperti menikmati seks: melakukan rangsangan dengan pelan-pelan dan berusaha bertahan lebih lama sebelum ejakulasi. Pada umumnya, pria mau ejakulasi dengan cepat ketika onani.

Baca Juga : Cara Cepat Membuat Wanita Orgasme

3. Dapat menyebabkan inpotenti, susah ereksi

Menurut John Harvey Kellog ia adalah seorang dokter Amerika yang tekun berjuang dan mengkampenyekan untuk melawan onani di sepanjang hidupnya. Ia merupakan seorang yang gigih berani yang berjuang dan mengkampanyekan bahaya onani bagi masyarakat secara umum. Karena ia meneliti bahwa banyak bahaya yang di sebabkan oleh pengaruh onani, diantaranya adalah impotensi, kanker rahim, kelemahan fisik, mental, ganggaun penglihatan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Menurunya kekebalan tubuh dan terjadi perubahan pada fisik yang lainya

Samuel-Auguste Tissot ia adalah seorang ilmuan kedokteran asal Swiss menyebutkan bahwa onani yang secara berlebihan akan menyebabkan pengurangan kekuatan tubuh, gangguan syaraf, memori dan akal sehat, penglihatan kabur, melemahnya organ generasi.

5. Merusak tulang dan mental

Syech Abdul Aziz bin Abaz ia adalah seorang mufti dari Arab juga meneliti tentang bahaya dari onani ini. Beliau menjelaskan bahwa onani dapat menyebabkan gangguan peradangan pada testis, sistem pencernaan, perusakan tulang belakang, gemetar dan anggota tubuh mengalami tidak stabil, melemahkan kelenjar otak, dan gangguan mental.

Nah itulah beberapa bahaya onani bagi pria, untuk anda yang akan melakukan onani, sedang melakukan onani atau kecanduan onani sebaiknya baca dulu artikel di atas agar anda dapat membandingkan antara manfaat dan bahaya onani bagi pria. Terimakasih semoga bermanfaat dan dapat membantu untuk kehidupan anda yang lebih sehat tanpa onani.

Recent Posts

Categories

M Junaedi Written by:

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *